FAQ

FAQ: WHO…WHAT…WHEN…WHERE…WHY…HOW…PLUS QUALIFIER…

FAQ (Frequently Asked Questions) adalah daftar yang berisi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung tentang situs ini. Daftar ini terus diperbaharui setiap ada pertanyaan yang penting khusus produk Aplikasi dan seputar layanan kami.

Layanan Trilogy Tirta Series Online merupakan tanggung jawab magnapam sebagai penyedia layanan. Skalabilitas dan keamanan data pada layanan Trilogy Tirta Series Online akan selalu terjaga, kami tidak membatasi jumlah data dan pengguna selama dinas menjadi pelanggan Trilogy Tirta Series Online. Data Anda akan selalu disimpan dan dicadangkan (backup) di lingkungan awan komputasi kami yang tersebar dibeberapa lokasi. Dengan dukungan sistem dibelakang (backend) Trilogy Tirta Series Online yang handal, kami juga menyediakan kemudahan bagi insitusi Anda untuk menjadi pelanggan Trilogy Tirta Series Online, hanya dengan 3 (tiga) langkah mudah, institusi Anda sudah dapat berlanggananTrilogy Tirta Series Online.

Terintegrasi dengan beragam fasilitas dan layanan online lainnya. Sebagai bagian dari komitmen kami untuk dapat menyediakan layanan manajemen PAM yang penuh fitur dan terintegrasi satu dengan yang lain.  Kerangka kerja (framework) sistem Trilogy Tirta Series Online dirancang terbuka untuk interkoneksi dengan aplikasi, fasilitas dan layanan online lainnya.  Baik aplikasi yang dikembangkan oleh magnapam secara langsung atau sistem yang dikembangkan pihak mitra kerja magnapam atau yang disediakan oleh pihak ketiga di Internet. Contoh aplikasi yang terintegrasi dengan Trilogy Tirta Series Online antara lain adalah SMS gateway PAM, autentifikasi, host to host sistem pembayaran perbankan, dan berbagai sistem lainnya.

Beberapa contoh layanan online yang disediakan oleh pihak ketiga di Internet saat ini, misalnya GoogleApss (e-office), Jejaring Sosial Pertemanan (Social Networking), Web Log (Blog), OpenID, dan lainnya. Kami siap membantu secara teknis untuk mengaktifkan layanan bagi institusi Anda sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Silahkan pelajari prosedur pengaktifan sistem Anda. Melalui integrasi dengan berbagai fasilitas dan layanan online ini, magnapam berharap memberikan kemudahan bagi pengguna Trilogy Tirta Series Online. Satu login pengguna untuk akses seluruh layanan yang tersedia. Seluruh proses otentifikasi, otorisasi dan identifikasi para pengguna (user) pada sistem Trilogy Tirta Series Online dirancang sedemikian rupa untuk  mendukung upaya satu login multi layanan dengan kerangka kerja single sign on system. Mekanisme ini untuk menambah kenyamanan bagi seluruh pengguna pelanggan Trilogy Tirta Series Online dalam mengoperasikan akses ke berbagai layanan online yang kami sediakan dengan hanya mengingat satu login (username and password) saja.

Pengaturan hak akses setiap individu pengguna dapat dilakukan secara mandiri oleh admin dinas yang telah berlangganan Trilogy Tirta Series Online. Bagi para admin dinas dapat memonitor dan mengendalikan hak akses para user dengan mudah dan nyaman. Fleksibel dan uptodate mengikuti perkembangan aturan layanan manajemen PAM di Indonesia. Pengembangan sistem akan selalu dijaga uptodate oleh kami tidak hanya terbatas pada aplikasi perangkat lunak atau sistem dibelakang (backend).  Anda tidak perlu kuatir memodifikasi sistem atau aplikasi di Trilogy Tirta Series Online jika diperlukan untuk menyesuaikan dengan aturan-aturan manajemen yang diberlakukan secara nasional. Percayakan dan serahkan kepada insinyur pengembang kami yang akan membantu Anda dalam melakukan update sistem menyesuaikan dengan aturan-aturan yang berlaku di manajemen pam Indonesia dengan konsisten. Trilogy Tirta Series Online telah kami rancang untuk turut mendukung kebijakan serta program-program Nasional.  Saat ini sangat kami rekomendasikan bagi para pelanggan Trilogy Tirta Series Online untuk basis data menggunakan layanan SOPP dan WMRO. Walaupun demikian, kami telah mengembangkan sistem yang mampu menghadapi berbagai kebutuhan lokal. Beberapa pilihan katalog aturan yang flexibel untuk berbagai pilihan sesuai regualasi lokal yang berlaku berbeda-beda untuk setiap Dinas PAM.

: – Bagaimana prosedur pengaduan pelanggan?

: + Kami jelaskan sebagai berikut: 1.Register terlebih dahulu [create account] pada situs resmi Magnapam Nusantara atau via email 2.Sertakan id PDAM / Perusahaan Anda 3.Konfirmasi via phone ke bagian Administrasi kantor kami atas nama perwakilan perusahaan Anda

: - Bagaimana prosedur download pages yang disediakan?

:Apabila proses download mengalami kendala dapat menghubungi kami lebih lanjut. Pastikan selalu konfirmasi via email magnapam@gmail.com atau kontak mobile number untuk menerima file dalam bentuk apapun. Dilarang keras mempublikasikan materi dalam bentuk dan alasan apapun tanpa izin.  UU ITE pada pasal 32 ayat 3 jo Pasal 48 ayat 3. Lakukanlah prosedur backup secara rutin.

: – Bagaimana prosedur pembayaran Pengadaan barang teknik Divisi Trading di Magnapam Nusantara?

: + Prosedur Pembayaran Cash: (DP 50%, Administrasi OP, 50% barang siap kirim) Harga tidak mengikat, sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Loko Surabaya, Bandung & Jakarta. Jadwal lama pengiriman disesuaikan dengan expedisi yang ditugaskan ketempat tujuan pengiriman darat laut & udara.

: – Bagaimana prosedur pemesanan barang Divisi Trading di Magnapam Nusantara?

: + Kirimkan detail spek teknisnya kebutuhan Barang teknik Anda via email magnapam@gmail.com, kami akan proses lebih lanjut dan mengirimkan detail harga lengkap. Penawaran berbatas waktu 2 minggu. Apabila dirasa perlu Anda dapat sertakan gambar teknisnya.

: – Prosedur registrasi online mobile di Magnapam Nusantara?

: + Jadwal Registrasi Online Kantor Magnapam Nusantara + Kirimkan via sms ke mobile number + Informasikan data dan tujuan Anda + Tunggu konfirmasi berikutnya + Jadwal Online WhatsApp: ALL the Time

: – Bagaimana prosedur pemasangan sistem layanan online?

: + Siapkan data dalam bentuk XLS per petugas pembaca meter + Kirimkan via email + Tunggu konfirmasi berikutnya + Download dan install-kan pada Smartphone Android Anda + Kami sertakan pada alamat situs monitoring online khusus Anda + Kami sediakan fitur fitur program versi Android lainnya

: – Dahulu kami pernah menggunakan produk sistem dari magnapam berjalan baik dan karena suatu hal terputus. Bagaimana prosedur bergabung kembali pada sistem trilogy tirta series ?

Simple Setup. Kami menawarkan alat dan dukungan untuk memastikan data anggota pengimpor dan pengaturan akun Anda cepat dan mudah. Easy to Use. Kami mendanai platform yang dirancang untuk bekerja dengan proses pengelolaan arus transaksi Anda saat ini. Mudah digunakan, intuitif dan mudah disesuaikan. Bekerja lebih pintar, tidak lebih keras dan picik. Dedicated Support. Dengan dukungan pelanggan yang berdedikasi dan panduan bantuan, kami akan memastikan Anda mempercepat kecepatan.

: – Apakah fasilitas layanan online dapat digunakan di PLN Telkom PAM?

: + ya, fungsi dan fitur layanan dapat meng-akomodir dan ter-integrasi pada pusat datanya SOPP sejak tahun 2004.

: Troubleshooting aplikasi menejemen PDAM Trilogy Tirta Series 2017.

Pertanyaan yang ditujukan yang bersifat teknis maupun administrasi. salahsatunya adalah bagimana bila terjadi kegagalan sistem cara memperbaiki dan mengatasinya, sedangkan waktu untuk pelayanan kepada konsumen tidak boleh berhenti atau terganggu. hal ini pula yang menjadi pertimbangan beberapa pdam yang berlokasi diluar kota dan membutuhkan banyak waktu untuk dapat segera hadir dilokasi.
Untuk jawaban tersebut guna menepis keraguan memakai aplikasi trilogy tirta series, perlu kami informasikan bahwa aplikasi ini didesai dengan konsep struktur terbuka dan memakai parameter dalam panel, sehingga memungkinkan user dapat mengerjakan dan memelihara sendiri aplikasi tanpa harus menunggu, dan tentunya kami akan melakukan pelatihan khusus terlebih dahulu. Menyelesaikan masalah non prosedur (merubah langsung data) sangat tidak kami anjurkan, karena selain dapat merusak sistem baku juga dapat menyebabkan penyimpangan data dan pada akhirnya merugikan pdam itu sendiri. kebocoran yang terjadi di pdam karena akibat kesalahan administrasi maupun penyimpangan database. trilogy tirta series sangat konsisten menjaga agar hal ini tidak terjadi.
Sistem trilogy tirta series ini dibangun dengan pengalaman dan pengamatan lebih dari 20 tahun dibanyak pdam kota maupun kabupaten dan telah mengalami banyak penyempuranaan dari versi terdahulu dan memunculkan fitur fitur baru maju dan mendukung kegiatan operasional pdam yang telah teruji kehandalannya sampai saat ini. Jika ada masalah hardware perangkat keras maka tiada ada jalan selain memeperbaiki bahkan mengganti peralatan rusak tersebut. sedangkan trilogy tirta series ini adalah produk aplikasi perangkat lunak sehingga untuk mengatasinya cukup dengan cara:
1. remote server. [komputer server tersambung secara online melalui media internet / modem dengan komputer server kami, sehingga kami dapat melakukan update aplikasi maupun data secara langsung tanpa harus hadir dilokasi.
2. download update. user dapat mengunduh file yang telah kami sediakan pada situs resmi kami atau dikimkan via email
3. help desk. berkomunikasi melalui telepone [kontak, sms, WA, BBM] dan kami berikan arahan dan petunjuknya.
4. hadir dilokasi. Kami hadir dilokasi secepatnya dengan jaminan waktu 2x24jam untuk situasi kondisi lokasi luar kota.Hingga saat ini Trilogy tirta series masih dipergunakan dan menjadi andalan beberapa pdam yang berada didalam maupun luar kota. dan untuk pengoperasian serta pemeliharaannya tidak menjadi masalah berarti.
* note: Administrasi & Konfirmasi tidak akan diproses apabila tidak mengikuti prosedur yang ditetapkan. Kami lanjutkan pembahasan Artikel di http://magnapam.wordpress.com

(10666)