5 Hal Merugikan Bila Anda Ketergantungan Smartphone

Sekarang ini, nyaris semua orang punya smartphone. Baik berupa HP Android, IPhone, BlackBerry, Windows Phone, & sebagainya.
Anda juga tentu punyai smartphone, kan? Yap, smartphone memang mempunyai banyak fungsi yang sanggup mengubah & mempermudah hidup anda.  Tapi, di balik semua itu, ponsel canggih serta mempunyai sisi kelam yang bisa saja nggak anda sadari. Jauhi Smartphone Anda Saat Ini Juga!  Atau Tanggung Sendiri Akibatnya!

newnews

Teknologi benar-benar selalu diciptakan & dikembangkan setiap hari. Tujuannya, pasti untuk membuat hidup kita semakin mudah & praktis.
tapi Sayang, banyak orang yang memakai smartphone secara terus-menerus & berlebihan. Maka berbagai macam bahaya pula mengancam para pengguna smartphone, termasuk juga Anda! Simak baik-baik alasannya.

5 Resiko Negatif Penggunaan Smartphone yang Mesti Anda Tahu!
1. Bahaya Kesehatan!
Banyak penelitian yang mengungkap bermacam macam bahaya yang akan disebabkan oleh smartphone. Salah satunya radiasi smartphone yang bisa mengganggu kesehatan organ-organ tubuh kita. Anda tidak ingin kan, gara-gara keseringan bermain smartphone malah menjadi sakit-sakitan?.

2. Bahaya Kecanduan!
Kecanduan smartphone menjadi faktor yang teramat sering ditemui pada banyak orang saat ini, terutama para remaja seperti anda.
Memang sih banyak banget hal yang akan kita laksanakan dengan smartphone, maka kita menjadi terlena, lupa waktu, & nggak sanggup lepas walaupun sebentar dari smartphone. Tidak Cuma berbahaya bagi kesehatan tubuh, kecanduan smartphone dapat juga mempengaruhi psikologis anda.

3. Bahaya Kriminal!
Smartphone jadi salah satu tipe barang yang paling diincar oleh para pelaku kejahatan, seperti pencuri, copet, & penjambret.
Harga smartphone yang lumayan tinggi, serta kemudahan dalam penjualannya jadi alasan kenapa smartphone menjadi sasaran utama & memiliki bahaya kejahatan. Anda nggak ingin kan smartphone anda yang harganya jutaan rupiah jatuh demikian saja ke tangan orang jahat?
maka Dari Itu, simpanlah dengan baik smartphone anda disaat sedang berada di lokasi umum. Janganlah pakai smartphone ditengah keramaian yang dapat memancing
para penjahat mendatangi anda.

4. Smartphone Menguras Uang Anda!
Sejak pertama anda membelinya, smartphone telah menguras uang anda secara langsung & perlahan tanpa anda sadari. Harga smartphone terbaru dengan kualitas & spek yang tinggi pasti tak murah. Tidak Hanya itu, buat menggunakan smartphone secara maksimal, pasti anda mesti membeli pulsa & mendaftar paket internet yang menguras uang anda setiap bulannya. Apalagi dengan tarif jaringan 4G super ngebut yang disaat ini masihlah cukup tinggi. Anda bisa bandingkan harga berbagai smartphone teranyar di berbagai halaman situs. Sedangkan untuk memilih paket data internet yang cocok dengan kantong anda.

5. Merusak Hubungan!
Salah satu resiko negatif yang ditimbulkan oleh smartphone yakni merusak hubungan antarmanusia, terutama dengan beberapa orang terdekat, seperti keluarga, kekasih, atau teman. Saat ini, orang lebih senang berkomunikasi melalui smartphone ketimbang bicara secara langsung.
Selalu asyik sendiri dengan smartphone saat berkumpul dengan sahabat atau keluarga bisa juga jadi salah satu hal yang bisa merusak hubungan anda bersama beberapa orang terdekat anda. Makanya, ada saat-saat tertentu di mana anda mesti rela mematikan smartphone anda sejenak, lalu mulailah berbincang dengan mereka.

Itulah beberapa alasan untuk segera Jauhi Smartphone Anda Sekarang Juga! Atau Tanggung Sendiri Akibatnya! Bagi sebagian orang, mempunyai smartphone  benar-benar menjadi kepentingan yang cukup penting. Tetapi, bijaksanalah dalam menggunakannya. @totoharyanto.

(10)

Tags: , , , , ,

Comments are closed.