INDOPIPE

Pipa-Pipa Air dan Gas PE 80 & PE 100
Pipa Air SDR 26 SDR 21 SDR 17 SDR 13.6 SDR 11

Kedua buah produk tersebut berasal dari Polyethylene (PE)
Untuk pipa-pipa air digunakan HDPE yang merupakan bahan baku yang berguna. Bahan ini tersedia dalam sejumlah kepadatan.
Di Eropa,PE 80 adalah bahan yang berguna untuk pipa-pipa air. Di Indonesia, dengan persyaratan-persyaratan khusus di bagian dasarnya,
lebih baik menggunakan kepadatan PE 100. Pipa air di Indonesia sebagian besar berwarna hitam. Dalam beberapa hal, para pelanggan meminta yang bergaris-garis biru.
Kami mengikuti normalisasi DIN untuk diameter-diameter luarnya yang anda akan temukan di catalog kami.
Selanjutnya kami mengikuti seluruh persyaratan tekanan yang terstandarisasi dari ISO dan kantor-kantor sertifikasi lainnya.

Pipa-pipa gas sebagian besar diproduksi dari Polyethylene Berkepadatan Sedang. MDPE ini memiliki kepadatan yang lebih rendah tetapi lentur sebagaimana HDPE.
Dengan terangkutnya gas maka tekanannya akan menjadi kurang tinggi dan khususnya untuk proyek-proyek di perkotaan, pipa yang lebih lentur biasa digunakan.

PRODUK: SUPERGLIDE
Superglide dikembangkan sebagai tabung pelindung untuk kabel serat optik, karena jenis kabel ini yang rentan, maka membutuhkan perlindungan yang handal terhadap dampak eksternal. Kabel serat optik dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tabung pelindung dengan tekananan udara.
Panjang kabel yang bisa dimasukkan, ditentukan oleh gesekan dinding bagian dalam tabung. Superglide memiliki permukaan bagian dalam yang telah dipersiapkan untuk mengurangi ketahanan gesekan. Pelumas khusus juga dapat digunakan untuk mengurangi ketahanan gesekan ini. Namun hal ini sering tidak terlalu efektif pada bagian yang berbelok. Dinding bagian dalam Superglide mempertahankan kualitas gesekan rendah ini untuk waktu yang tak terbatas.

Keuntungannya :
Tabung memenuhi semua permintaan ukuran
Tabung ini memenuhi standar ISO
Alur bagian dalam tabung mengurangi gesekan selama instalasi
Tidak diperlukan pelumas untuk memasukkan kabel
Tabung dapat dibiarkan tidak terpakai di dalam tanah untuk jangka waktu lama tanpa khawatir kehilangan bentuk dan gesekan dinding bagian dalam tetap rendah

PERLENGKAPAN DAN AKSESORIS
Pipa PE memiliki panjang standar 6 meter. Atas permintaan khusus, kami bisa membuat yang sepanjang 12 meter. Di segenap situasi Anda membutuhkan sebuah sistem untuk memasangkan 2 buah pipa. untuk diameter-diameter yang lebih kecil, dari OD 20mm s/d 63 mm, kami memilih swivel-couplings (penyambungan pusaran) yang tersedia dengan apa yang dinamakan sleeve-nut (mur selongsong/tabung). Penyambungan ini sangat baik digunakan untuk sistem pipa air PE. Dengan mengencangkan mur selongsong/tabung tersebut kuat-kuat maka penyambungannya akan bebas bocor.
Untuk diameter luar diatas 63 mm, kami menyarankan Indopipe welding couplings (Penyambungan dengan pengelasan). Dengan jenis penyambungan ini maka anda bisa membuat segala jenis sambungan yang anda butuhkan dalam instalasi. Anda akan menemukan pipa potongan bengkok, tee-pieces (perangkat penyangga), alat pengubah dan juga stub-flange (pinggiran-pinggiran roda tanggul) di dalam katalog kami. Stub-flange tersebut akan Anda gunakan bersama-sama dengan cincin penompang yang kuat tanpa pinggiran roda PE tersebut menjadi rusak oleh baut-bautnya.
Untuk memasang penyambungan pada pipanya, Anda membutuhkan welding device(peralatan las) berukuran kecil. Para tehnisi kami akan memberitahu Anda mengenai jenis mesin-mesin ini. Yang penting dalam pengelasan adalah kualitas dua buah suku cadangnya (pipa dan penyambungan). Pengelasan tersebut artinya adalah Anda mencairkan kedua buah suku cadang tersebut bersama-sama. Properti molekul kedua buah suku cadang tersebut haruslah sama. Dalam hal ini Anda akan memperoleh pengelasan dengan jumlah jangka-panjang.

nsf

SPESIFIKASI TEKNIS
TENTANG POLYETHYLENE
Apa itu Polyethylene ?
Di Eropa kami menggunakan nama Polyethylene untuk produk ini. Polyethylene adalah plastik yang digunakan secara paling luas untuk pipa-pipa, film-film dan lembar-lembar plastik, kantong plastik, dan sebagainya. Sebagai bahan baku, Polyethylene terbuat dari sisa penyulingan minyak. Pihak pabrik plastik menerima produk tersebut dalam kantong-kantong atau borongan. Polyethylene mengandung unsur-unsur kimia karbon dan hydrogen. Ia merupakan bahan murni dalam bentuk pil (tablet).
Di dalam literatur Anda akan menemukannya sebagai PE. Bergantung pada produknya, PE tersedia dalam Kepadatan Tinggi atau Kepadatan Rendah. Perusahaan kami menggunakan Kepadatan Tinggi yang berkualitas atau disebut HDPE. HDPE ini memliki bobot molekul 0,941 g/cm3 dan karena kepadatannya maka ia merupakan produk utama untuk pipa-pipa air dan gas.
Kami menerima bahan baku murni. Warna produk akhirnya akan bergantung pada penambahan pigmen.

JAMINAN MUTU
STANDAR-STANDAR KONTROL KAMI
Indopipe memiliki standar-standar kontrol yang tinggi. Karena kami berawal sebagai seorang produsen pipa-pipa air maka kami mensyaratkan level yang tinggi kepada diri kami sendiri untuk menguji dan mengontrol proses produksinya.
Kami secara teratur mengontrol proses tersebut tidak hanya selama produksinya berlangsung. Apabila produknya telah jadi kami pun melakukan uji-uji panas dan tekanan di laboratorium kami. Kami menguji produk jadi untuk setiap kumpulan bahan-bahan baku. Hal ini memberikan kami kemungkinan untuk mengadakan perjanjian-perjanjian garansi jangka-panjang bersama para pelanggan kami. Disebabkan oleh semangat kami untuk membuat sebuah produk yang bagus, kami pun berhasil menerima sejumlah sertifikat yang sangat kuat, misalnya NSF, ISO, SNI dan LEMIGAS, yang merupakan poin positif bagi para pelanggan untuk memilih produk-produk kami.

kan sni

(6130)

Tags: , , , , , , , , , , ,

Comments are closed.